Tips Membersihkan Kamar Mandi Dari Lumut

Tips Membersihkan Kamar Mandi Dari Lumut


Terpeleset di dalam kamar mandi merupakan hal yang sangat sering terjadi pada banyak orang di lingkungan masyarakat, karena selain pada orang berusia lanjut kondisi kamar mandi pun juga memiliki peran yang cukup besar dalam adanya keselamatan di dalam kamar mandi. Dengan seringnya terpeleset didalam kamar mandi mungkin ada beberapa sebab, misalnya dengan adanya lumut yang mudah sekali tumbuh didaerah lembab yang kurang akan adanya sinar matahari.
Maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips membersihkan kamar mandi yang banyak dilakukan untuk membersihkan kamar mandi dari bahaya lumut.
Bata Merah
Salah satu cara untuk mengurangi kelicinan pada kamar mandi adalah dengan menggunakan bata merah, yaitu dengan cara mengosokkan pada daerah yang terdapat lumut. Cara ini bisa Anda lakukan setiap kali lumut muncul dan cara ini dapat dikatakan sebagai salah satu cara efektif untuk menghilangkan lumut untuk sesaat.
Air Aki

Kamar Mandi Mewah Desain Kramik Minimalis Modern
Tips Membersihkan Kamar MandiAir aki ternyata dapat digunakan untuk membersihkan lantai yang berlumut, termasuk lantai pada kamar mandi. Caranya adalah siramkan air aki pada daerah yang terdapat lumut kemudian diamkan beberapa saat karena sifat panas dari air aki akan membunuh lumut dengan sendirinya. Setelah itu, anda tinggal menyikat daerah yang sudah disiram dengan air aki pada daerah yang terdapat lumut dan lantai pun akan menjadi bersih.
Kamar Mandi Minimalis Dekorasi Ornamen Warna Hitam
Kaporit
Kaporit yang digunakan untuk membersihkan air yang cukup kotor. Namun kaporit dapat juga digunakan untuk membersihkan lantai yaitu dengan menaburkan bubuk kaporit yang ada di permukaan lantai yang akan dibersihkan, kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul busa, setelah busa muncul cukup Anda sikat dengan menggunakan sabun dan disiram dengan air.
Kamar Mandi Minimalis Ornamen Warna Hijau
Pemutih Pakaian
Anda juga dapat menggunakan pemutih pakaian untuk membersihkan lantai yaitu dengan perbandingan 1:4 untuk pemutih dan air. Dan gunakan untuk menyiramkan ke daerah yang berlumut, kemudian diamkan untuk beberapa saat lalu sikat sampai bersih dan dapat diulangi untuk mencapai hasil yang diinginkan.

0 Response to "Tips Membersihkan Kamar Mandi Dari Lumut"

Post a Comment