Desain Rumah Kayu Minimalis

Desain rumah kayu minimalis adalah sebuah konsep hunian yang mengedepankan unsur “back to nature” atau bisa membuat desain rumah yang unik. Hunian dengan konsep alam ini sekarang menjadi hal yang semakin banyak di perhitungkan orang. Karena desain rumah kayu minimalis ini memiliki nilai jual yang lebih mahal di bandingkan dengan nilai jual rumah modern pada umumnya. Desain unik dan memiliki nilai seni tinggi adalah salah satu faktor mengapa desain rumah kayu minimalis memiliki harga jual yang tinggi. Lalu bagaimana kita bisa membuat desain rumah kayu minimalis ini agar terasa nyaman saat kita akan jadikan rumah hunian kita bersama keluarga? kita akan membahas beberapa faktor yang akan membuat desain rumah kayu minimalis yang anda bangun menjadi nyaman dan terlihat cantik.

Pada dasarnya desain rumah kayu minimalis tidak jauh berbeda dengan ruamh modern hanya pada rumah kayu bahan yang di tonjolakan ini kebanyakan menggunakan bahan kayu. Biasanya desain rumah kayu minimalis dibangun seperti panggung. Hal ini di lakukan untuk membuat rumah kayu menjadi lebih kokoh dan estetika jaman dahulu dapat terlihat pada pembangungan rumah panggung.

Desain Rumah Kayu Minimalis

4zG7qZq
Desain rumah kayu minimalis memiliki jendela – jendela yang besar dan juga berbahan dari kayu. Ini merupakan salah satu bentuk agar udara di dalam rumah kayu dapat tersirkulasi dengan baik dan pencahayaan rumah kayu dapat masuk dan membuat terang di setiap ruangan. Rumah kayu memang memiliki kelemahan terhadap pencahayaan, sehingga di perlukan fentilasi yang cukup untuk cahaya matahari masuk ke dalam rumah kayu. Desain rumah kayu sebaiknya memiliki atap yang tinggi. Dengan atap yang tinggi maka kita tidak perlu menambahkan perabotan modern seperti AC, karena dengan atap yang tinggi sirkulasi udara akan baik dan ruangan menjadi dingin karena adanya sirkulasi udara yang baik.
vOakePq
Perabotan yang di gunakan biasanya juga terbuat dari kayu seperti meja, kursi, almari dan berbagai perlengkapan pendukung di setiap ruangan. Agar terlihat serasi dengan warna dinding rumah kayu maka warna perabotan di sesuaikan dengan warna rumah kayu maka desain rumah kayu minimalis milik anda nantinya mempunyai keserasian yang pas dan terlihat lebih natural.
qJ74N46


Sentuhan terakhir dalam membuat desain rumah kayu minimalis adalah menempatkan beberapa pohon pada taman di sekeliling rumah kayu minimalis. Hal ini di maksudkan untuk membuat kesan jauh dari modern namun pemanfaatannya tidak kalah dengan rumah minimalis modern. Beberapa jenis pohon cemara kerdil bisa anda tanam sebagai penghias desain rumah kayu minimalis milik anda.
Sekian desain rumah kayu minimalis yang bisa kita bahas bersama , semoga bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi anda yang ingin membuat rumah unik.

0 Response to "Desain Rumah Kayu Minimalis"

Post a Comment