Desain Ruko Minimalis Modern

Desain Ruko Minimalis Modern pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan desain rumah minimalis secara keseluruhan. Namun detail ruangan pada desain ruko minimalis modern ini sedikit lebih rumit karena memang fungsinya sebagai lahan bisnis tentu berbeda dengan hunian. Biasanya developer membangun desain ruko minimalis modern ini pada lahan yang luas, sehingga umumnya ruko di bangun dengan kokoh dan minimalis. Desain eksterior dan interior pada desain ruko minimalis modern sebaiknya anda pikirkan secara matang – matang karena nantinya desain ini berkaitan dengan kenyamanan pengunjung sebagai konsumen kita agar selalu datang kembali.

Desain ruko minimalis modern sekarang ini di buat oleh developer secara multifungsi. Baik sebagai tempat bisnis sekaligus sebagai tempat tinggal. Sebagai bangunan yang multifungsi ruko di buat dengan 2 lantai diman lantai 1 berfungsi sebagai tempat bisnin kemudian lantai 2 di manfaatkansebagai tempat tinggal. Ruko sekarang ini merupakan investasi yang paling populer untuk memungkin orang melakukan bisnis di satu tempat. Karena tidak jarang fungsi ruko juga bisa sevagai kantor, tempat fitnes atau berolahraga, restoran atau cafe.
img3
Masalah timbul ketika terjadi perubahan desain ruko minimalis modern yang cenderung di bangun secara masal menyebabkan saling menempelnya satu bangunan dengan yang lainnya. sehingga tidak ada ruang untuk memberikan aksen jendela yang ada hanya satu pintu masuk yang didesain besar dan berat. Sistem resapan air juga terkadang di abaikan sehingga pada kota – kota besar deretan ruko biasanya menjadi langganan banjir lantaran sistem drainase yang kurang baik.
img 12
Untuk itu langkah yang dapat anda ambil dalam desain ruko minimalis modern adalah menetukan keselurahan konsep ruko yang akan anda bangun. Pada intinya sistem pengairan ini sangat penting pada bagian sisi – sisi bangunan ruko. Sebaiknya anda memasang paving block yang tertutup rapat agar air dapat mengalir pada saluran air. Atau juga bisa menggunakan grass block yang berfungsi sebagai resapan air saat hujan. Pamasangan grass block juga berfungsi sebagai tumbuhnya tanaman hijau sekaligus mengurangi resiko banjir.
img 21
Secara bijaksana sebaiknya anda melakukan pengorbanan lahan sedikit untuk menciptakan taman kecil. Dengan begitu anda bisa menanam berbagai jenis tanaman hias ang akan mempercantik tampilan ruko anda sekaligus mendapatkan asupan oksigen yang berasal dari tanaman hijau. Sehingga desain ruko minimalis modern akan menjadi tampak segar pengunjung pun akan merasakan kenyaman sehingga akan datang lagi pada hari selanjutnya.
Jika anda memang sedang berinvestasi sebaiknya anda memperhitungkan multifungsi desain ruko minimalis modern yang akan anda bangun. Selain sebagai tempat bisnis, ruko juga sebaiknya sebagai tempat tinggal atau tempat beraktifitas lainnya. Sehingga pemanfaatan desain ruko minimalis modern dapat maksimal.

0 Response to "Desain Ruko Minimalis Modern"

Post a Comment